24 October 2009

WARGA JUHU MINTA BANGUNKAN SEKOLAH TERDEKAT JARAK 10 JAM JALAN KAKI.

21hb Okt 2009
KOTABARU (Kalimantan selatan-Kalsel)- Dusun Juhu, merupakan bagian dari desa Muara Urie kecamatan Hampang di Pegunungan Meratus mengharapkan mendapatkan pelayanan pendidikan yang sama dengan daerah di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Kotabaru.
Hal tersebut terungkap saat Warga Desa Muara Urie mengadakan musyawarah mengenai masalah pendidikan, utamanya untuk RT 02 Juhu yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Pertemuan dihadiri kepala desa beserta aparatnya, Ketua BPD, Ketua LPM, beserta masyarakat warga RT 02 Juhu, berlangsung di Balai Adat Juhu.

Kepala Desa Muara Urie Muhardi mengatakan, permintaan pendidikan dan keinginan anak-anak untuk bersekolah, keinginan tersebut akan disampaikannya kepada pemerintah daerah. Muhardi bangga warganya yang ingin maju dan merubah gaya hidup seperti orang perkotaan di mana bisa bersekolah.

Di perkampungan Juhu, terdapat 40 anak usia sekolah. Hanya saja sampai sekarang ini mereka tidak bisa bersekolah dan belum mendapatkan pendidikan, karena di Juhu masih belum ada sekolah.

“Saya mengharapkan pemerintah Kabupaten Kotabaru, khususnya Dinas Pendidikan bisa membantu mengusulkan pembangunan sekolah dasar di wilayah Juhu, mengingat SDM warganya sangat ketinggalan,” ujarnya mengharapkan.

Buhansyah, Kepala Desa Hampang yang turut serta ke Juhu menambahkan, di wilayah Juhu memang banyak terdapat anak yang sudah berusia sekolah, namun sampai sekarang pendidikan di daerah ini belum terjangkau pendidikan. Karena SDN Muara Urie yang terdapat di wilayah RT 01 Haulan, berjarak sangat jauh dari Juhu.

Sesuai dengan 5 pilar Pemkab Kotabaru, utamanya peningkatan SDM, daerah Juhu perlu ditinjau dan dibangun fasilitas sekolah, baik negeri maupun swasta. Sementara untuk anak-anak usia sekolah di Juhu sekarang ini sudah sangat mengharapkan adanya sekolah di sekitarnya, agar dapat mengecap pendidikan sama seperti daerah lain.

Hamdan, salah satu orang tua anak menyatakan permohonannya kepada pemerintah, supaya di kampung Juhu bisa dibangun sebuah sekolah. Menurut Hamdan, pada dasarnya siap saja menyekolahkan anaknya. Tapi saat ini sekolah terdekat di Haulan, yang berjarak 10 jam jalan kaki. Ada beberapa anak yang sekolah di Haulan, tapi banyak yang tidak betah dengan alasan jauh dari orang tua.

No comments:

MASJID TARAKAN

MASJID TARAKAN

Followers